Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi Ke-56 – Pada hari ini, Presiden Republik Indonesia yaitu Joko Widodo (Jokowi) sedang berulang tahun yang ke-56. Para┬árelawannya pun hadir di seberang Istana untuk memotong tumpeng. “Selamat ulang tahun, Bapak Joko Widodo. Untuk NKRI!” teriak para relawan di Taman Pandang Istana, Jakarta Pusat, Rabu pagi tadi.

Sejumlah relawan juga mengadakan acara potong tumpeng tepat di seberang Istana Merdeka untuk merayakan ulang tahun orang nomor satu di Indonesia itu. Tumpeng di Seberang Istana untuk Ulang Tahun Joko Widodo. Para relawan berkumpul di Taman Pandang Istana, Jakarta. Mereka mengaku berasal dari berbagai elemen relawan.

Ini acara spontan saja. Ini dari berbagai elemen. Ada Laskar Cahaya Timur, paguyuban warteg, komunitas sepeda,” jelasnya di lokasi acara. Nio juga mengutarakan dukungannya terhadap Jokowi. Dia mengatakan Jokowi adalah pemimpin yang mau turun kepada rakyatnya. “Kita mempunyai pemimpin yang mau turun ke masyarakat. Rakyat sudah merasakan program-program beliau,” jelasnya.

Acara dimulai dengan doa dua agama, yaitu doa dengan cara Islam dan Nasrani. Mereka semua mendoakan Jokowi agar tetap memimpin Indonesia. Tidak lupa, mereka juga mendoakan Jokowi agar kembali terpilih pada Pilpres 2019 mendatang. Berdasarkan pantauan di lokasi, ada tiga tumpeng di Taman Pandang Istana. Salah satu tumpeng berhiaskan foto Jokowi dengan ucapan selamat ulang tahun.

Di tumpeng kedua, terdapat lilin dengan angka 56. Dan tumpeng lainnya dihiasi oleh replika angsa. Sementara itu, seorang relawan lain bernama Sartono mengatakan siap mendukung dan mendorong setiap kebijakan Jokowi. “Dorong Pak Haji Joko Widodo. Untuk itu, di hari ulang tahun beliau, malam ini kita doakan beliau secara ikhlas, semoga diijabah Allah.

Semoga diberi kesehatan, kemampuan. Jangan takut, kita harus jalan terus,” ujarnya di depan para relawan. Saat ini, mereka sedang lahap menyantap tumpeng perayaan ulang tahun tokoh idola mereka, tepat di seberang Istana Merdeka.

Jokowi merupakan putra dari pasangan Noto Mihardjo yang berasal dari Karanganyar, dan Sujiatmi yang berasal dari Boyolali. Noto Mihardjo merupakan anak Lurah Karanganyar sedangkan Sujiatmi merupakan anak pedagang kayu. Tak heran jika Jokowi mewarisi bakat sebagai pengusaha dan juga pemimpin. Jokowi merupakan lulusan Fakultas Kehutanan UGM. Dia kemudian menjadi pengusaha mebel dan kayu yang produksinya banyak diekspor ke berbagai negara.

Jokowi memulai karir politiknya sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo pada 2005 hingga 2012. Dia kemudian menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga tahun 2014. Di tahun yang sama, Jokowi terpilih sebagai Presiden RI. Tahun ini adalah tahun ketiga Jokowi berulangtahun sejak menjabat sebagai presiden. Jokowi kebanjiran ucapan selamat dari berbagai kalangan. Para pejabat hingga rakyat, banyak yang mengucapkan selamat ulang tahun dalam akun sosial media mereka.