Beritaharini – Nasional, Jakarta – Pernyataan Ahok Dituntut Oleh Saksi Disidang, Siapakakah Dia?

AGEN POKER  – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) hari ini akan mendampingi Habib Novel Bamukmin untuk melaporkan gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ke Polda Metro Jaya. Laporan ini terkait ucapan Ahok tentang ‘Fitsa Hats’ dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di persidangan kasus penistaan agama.

AGEN POKER ONLINE “Ada saya dituduh malu berkata jujur tentang bekerja di Pizza Hut dan saya (dikatakan Ahok) mengubah dan menulis sendiri tulisan ‘Fitsa Hats’. Tapi kan di sini polisi, yang nulis polisi, bukan saya. Saya disebut sengaja menuliskan ini,” terang Novel kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/1/2017).

AGEN POKER TERPERCAYA Habib Novel akan melaporkan Ahok atas dugaan tindak pidana rasisme dan/atau fitnah. Ahok usai sidang keempat di Auditorium Kementerian Pertanian menyebut Habib Novel malu pernah bekerja di gerai Pizza Hut karena dipimpin oleh orang non-Islam.

Dalam laporannya itu, Novel membawa sejumlah barang bukti. Di antaranya koran yang memberitakan ucapan Ahok usai persidangan di gedung Kementan, Jaksel, Selasa (3/1).

Rencananya, Tim ACTA dan Habib Novel sendiri akan melapor pada pukul 14.00 WIB di Polda Metro Jaya. Sementara ketika Okezone mengonfirmasi langsung kepada Habib Novel, tidak mendapat jawaban.

POKER UANG ASLI Sebelumnya, sidang Ahok dihebohkan dengan adanya penulisan ‘Fitsa Hats’ pada BAP. Namun, Habib Novel mengatakan tidak mengetahui jika dalam BAP terdapat kesalahan penulisan Pizza Hut menjadi ‘Fitsa Hats’. Sebab, dirinya hanya menjawab pertanyaan dari penyidik kepolisian secara lisan.

“Ini barang bukti salah satunya, ucapan Ahok dan masih banyak lagi. Tentang ya itu daripada pencemaran nama baik, (Pasal) 310 KUHP, satu lagi pasal yang dipertimbangkan (UU ITE),” kata Novel sambil menunjukkan sebuah koran.

BANDAR POKER ONLINE Laporan Novel diterima petugas SPKT Polda Metro Jaya dengan nomor tanda bukti laporan LP/56/I/2017/PMJ/Ditreskrimsus.

Dalam laporan tersebut, Novel melaporkan Ahok dengan tuduhan Pasal 310 dan/atau Pasal 311 KUHP juncto Pasal 27 ayat (3) dan/atau Pasal 45 ayat (3) UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).