Cara Mengatasi Penyakit Tetelo Pada Ayam JagoPertandingan sabung ayam bisanya memnggunakan 2 ekor ayam jago atau ayam jantan. Ayam jago yang di ikut sertakan dalam pertandingan sabung ayam haruslah ayam – ayam jago yang sangat fit sehat dan juga kuat. Jika ayam jago sakit maka harus cepat – cepat di obati agar tidak menyebar kepada ayam – ayam yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya selaku admin dari esseayam.com akan memberikan informasi yang sangat berguna sekali untuk para pecinta sabung ayam, pembaca dan juga para member dari esseayam.com tentang ayam jago. Pada artikel yang berjudul “cara mengatasi penyakit tetelo pada ayam jago”. Dan berikut ini penjelasannya.

Lagi giat-giatnya ayam jago kita berkembang biak, ehh… malah penyakit ayam ini datang tiba-tiba, jadi gagallah panen ayam kita. Rasa kesal itu pasti ada dalam benak anda bagi pemelihara ayam kampung, apalagi satu demi satu ayam kita mati tiba-tiba, pasti sedihlah.

Ayam bangkok aduanPenyakit tetelo ini terutama menyerang ayam baik pada usia muda ataupun yang dewasa. Biasanya terjadi pada masa pancaroba atau pada musim kemarau ke musim hujan. Cara penularannya adalah melalui ludah, feses, makanan dan minuman. Penularan juga melalui udara sehingga penyakit ini mudah menyebar kemana-mana dan Penyakit ini disebabkan oleh virus paramyxo. Berikut Cara Mengatasi Penyakit Tetelo Pada Ayam jago

1.  Hal yang perlu anda lakukan ialah memisahkan ayam bangkok sesegera mungkin sejak pertama kali terlihat gejala-gejala penyakit tetelo, seperti ayam jago anda berak dan kotorannya sebagian besar putih encer.
Ayam bangkok super2. Makanan atau air yang bisa anda berikan seperti pur atau campuran nasi atau dedak, dan sebaiknya tidak terlalu banyak agar tembolok ayam tidak terlalu penuh. Jika kebanyakan bisa menganggu leher dan pernafasan ayam.
3. Gunakan campuran ramuan 1 cm kunyit, kencur 1/2 cm, dan bawang putih setiap 3 kali seminggu. Cara ini dapat mencegah datangnya penyakit tetelo pada ayam.
4. Gunakan Campuran kunyit, bawang putih, dan pepaya, berikan ramuan ini pada ayam jago anda. Cara ini diketahui dapat mencegah datang penyakit tetelo.
5. Gunakan daun sirih sebagai ramuan untuk mencegah penyakit tetelo pada ayam jago .
6. Gunakan campuran ramuan kunyit putih, daun sirih merah, sambiloto, temu kuci. Diketahui ramuan ini sangat baik untuk mengobati penyakit tetelo pada ayam jago anda.
Sabung ayam live7. Gunakan daun pepaya, temu ireng, temu lawak, kulit bawang putih, kulit bawang merah, daun teh dan daun salam sebagai obat penyakiit tetelo pada ayam. Ramuan ini juga bisa anda gunakan sebagai vitamin untuk menambah tenaga pada ayam jago .

Hanya segitu dulu yang saya bisa berikan, mungkin kelihatan di mata anda sangat sederhana dan terbatas, tetapi cara-cara tersebut di atas merupakan cara yang sangat manjur untuk mengatasi ataupun mengobati penyakit tetelo pada ayam jago anda. Sekian dan semoga membantu !!!

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Mengatasi Penyakit Tetelo Pada Ayam Jago. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan pencinta sabung ayam termakasih.

WWW.ESSEAYAM.COM

PROMO
15% BONUS NEW MEMBER
5% BONUS DEPOSIT WEEKEND
15% BONUS REFERRAL
5%-10% BONUS CASHBACK
CONTACT
LIVECHAT : WWW.ESSEAYAM.COM
PIN BB : 7AD86187
WHATSAPP : +85593832587
SMS : +85593832587
LINE : ESSEBET
WECHAT : ESSEBET

Kami juga menyediakan judi online lain nya :

* POKER * TANGKASNET * 88TANGKAS * SBOBET * IBCBET * KLIK4D * JOKER *SV388 ( Tembak Ikan dan Game Slot )

SILAHKAN ISI KOLOM DAFTAR DIBAWAH INI UNTUK MENDAFTAR GAME ONLINE BETTING