Dr. OZ Ryan Thamrin Meninggal Dunia Karena Sakit – Kabar duka kembali melanda dunia hiburan tanah air kita Indonesia. Ryan Thamrin atau yang akrab disapa dr OZ Indonesia ini meninggal dunia tadi pagi pada Jumat, 4 Agustus 2017. Dokter muda ganteng yang berusia 39 tahun itu dikabarkan meninggal karena sakit yang dideritanya yakni terdapat benjolan kecil di belakang kepalanya.

Menurut sepupunya Doni Aprialdi memang ada rencana mau dioperasi. Namun keluarga belum mengizinkan karena posisinya benjolan tepat di kepala. Sungguh beresiko sekali. Sejak sakit Ryan memang lebih memilih menghabiskan waktunya di Pekanbaru. Kadang menginap di rumah kakaknya di daerah Panam, kadang di rumah abangnya di Jalan Kesadaran.

Di rumah abangnya inilah Ryan akhirnya meninggal dunia. “Jadi perlu saya luruskan, tidak benar ada pemberitaan almarhum jatuh sebelum meninggal dunia,” terang sepupunya Doni. Selain netizen dan para penggemarnya, rasa kehilangan juga diungkapkan sahabatnya, seksolog Boyke Dian Nugraha. Boyke mengaku sudah menganggap Ryan sebagai adik sendiri.

Ryan Thamrin kelahiran Tanjungpinang, 27 Mei 1978 ini memiliki gelar sebagai dokter spesialis seksologi dan kesehatan reproduksi. Selain itu, di tahun 2011 juga menekuni bidang ilmu kedokteran anti-aging. Selain menjadi dokter dan pembawa acara, Ryan Thamrin juga dikenal sebagai mantan model dan juga Abang Jakarta di tahun 2003.

Boyke dan Ryan sering terlibat dalam satu acara, baik itu program televisi. Sebagai selebriti sekaligus dokter, mereka berdua juga sempat membintangi iklan dan juga menjadi pembicara dalam seminar-seminar kesehatan. Di matanya, Ryan adalah sosok yang sangat baik, ramah, dan tak banyak bicara. Boyke menambahkan, bahwa sebagai seorang dokter, Ryan Thamrin adalah sosok yang baik hati dan tak pelit ilmu.

Dia sangat kooperatif, enggak susah dimintain tolong. Kami sering tukar-menukar, share hal baru. ‘Kan’ dia pernah ke Thailand dalam rangka menambah ilmu seksologi,” ujarnya. Boyke bercerita, enam bulan lalu mereka mengisi seminar kesehatan di Palu, Sulawesi Tengah. Ryan, kata Boyke, sering mengeluh lelah, lemas serta sulit tidur saat berada di tempat baru.

Sesama dokter biasanya enggak pernah bicarain penyakit. Saya cuma kasih saran buat dia istirahat. Dia itu jobnya banyak, iklan, presenter Dr. OZ Indonesia, dan seminar terus ada syuting-syuting,” tambahnya. Sebagai seorang dokter, baik Ryan maupun Boyke mengetahui bahwa kurang tidur bisa mengakibatkan daya tubuh menurun, sehingga mudah terserang penyakit.

Terlepas dari apa penyebab meninggalnya Ryan Thamrin, Boyke mengungkapkan kalau setiap orang harus mendapatkan cukup tidur agar tak rentan penyakit. Berangkat dari kasus Ryan, Boyke menyarankan untuk manajemen waktu dengan baik. Apalagi bagi mereka yang bergelut di bidang kedokteran sekaligus entertainment. Kegiatan yang padat perlu diimbangi dengan waktu istirahat yang cukup.