Mario Teguh Dijadikan Tersangka Oleh Ario Kiswinar – Kasus yang dialami Mario Teguh belum juga selesai. Seperti yang publik ketahui bahwa sang motivator tersandung kasus karena tidak mengakui anak kandungnya sendiri. Sang motivator tampak santai menghadapi masalahnya dengan anaknya sendiri, Ario Kiswinar. Usai menghadiri undangan gelar perkara kasusnya, motivator 61 tahun itu ‎merasa tak perlu memperkeruh suasana dengan banyak berbicara.

Semakin kita diam, sebetulnya semakin cepat masalah itu selesai. Kan kita tidak boleh memperkeruh keadaan, apalagi ini masalah keluarga. Tidak baik,” kata Mario Teguh, usai menjalani gelar perkara di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Mario Teguh tak mau mengikuti arus yang telanjur mengalir deras di media sosial. Ia pun enggan mengemis kepada Ario Kiswinar agar mengakhiri kasusnya ini.

Yang saya tahu perkembangan di media sosial, justru Kiswinar yang tidak mau hubungannya dipulihkan setelah kami sama-sama membuktikan bahwa tes DNA positif,” ucap pengacara Mario Teguh, Vidi Galenso Syarief. Kami juga mengupayakan perdamaian hubungan antara anak dan orangtua, apa pun hasilnya. Tapi yang menolak kan Kiswinar. Ya sudah terserah dia melapor atau menolak memulihkan Pak Mario.

Hanya saja, Mario Teguh mengimbau agar kasus ini diselesaikan secara baik tanpa diperpanjang lagi. Saya sudah sampaikan, penyidik juga sudah memfasilitasi untuk berdamai. Polisi baik sekali, karena ini kan delik aduan biasa, soal fitnah dan sebagainya. Kalau sudah terjadi keikhlasan, maafkan, cabut (laporan) dan itu enggak ada masalah,” jelas pengacara Mario Teguh.

Setelah kasusnya mengambang hampir setahun, Ario Kiswinar kembali mengungkit kasusnya dengan sang ayah, Mario Teguh. Pria bertubuh kurus itu mempertanyakan kelanjutan kasusnya dengan Mario Teguh kepada kepolisian. Ario Kiswinar menanyakan perihal kejelasan status tersangka Mario Teguh. Apalagi, kasus ini sudah mandek selama hampir setahun.

Kami percayakan kepada polisi. Bagaimana mereka mengolah informasi yang sudah mereka dapatkan. Apakah memang perkara ini berjalan normal atau ada yang aneh. Kami makanya datang ke sini karena sudah lama banget enggak ada kejelasan,” ujar Ario Kiswinar di Propam Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Banyak yang mempertanyakan sikap tegas Kiswinar ini. Apalagi, jika status Mario Teguh menjadi tersangka, maka artinya Kiswinar akan memenjarakan ayahnya sendiri. Ada apa dengan Kiswinar?

Kemarin sudah dikasih kesempatan. Pokoknya jalan terus, sekarang sudah telat. Kalau mau ngomong damai mah kemarin. Sekarang ngomong damai, Lebaran aja enggak ada di sini,” katanya. Ario Kiswinar bersama ibunya, Aryani Soenarto mendatangi Propam Polda Metro Jaya untuk mengecek kasusnya terhadap Mario Teguh.

Selain itu, Kiswinar merasa pihak Mario Teguh tak memiliki itikad baik menyelesaikan persoalan mereka. Hal itu bisa dilihat dari sikap Mario Teguh yang menutup semua komunikasi terhadap Ario Kiswinar. “Nomornya diblok kan, mau komunikasi gimana? Pakai nomor lain juga enggak diangkat pasti,” tutur Ario Kiswinar.