Ternyata Begini Kata Deddy Corbuzier Tentang Mantan Awkarin – Belakangan ini semakin maraknya pemberitaan bunuh diri yang menyorot figur publik baik dalam maupun luar negeri pada pekan lalu, lantas membuat presenter Deddy Corbuzier pun berkomentar. Deddy pun membahas dugaan tentang bunuh diri mendiang Oka Mahendra Putra yaitu mantan kekasih Awkarin.

Seperti yang anda tahu bahwa mantan kekasih Awkarin itu meninggal dengan cara bunuh diri yang belum juga diketahui apa penyebab sebenarnya. Banyak yang berspekulasi ini karena Oka stres karena Awkarin serta terlilit hutang yang besar. Selain Awkarin , Young Lex juga disebut- sebut sebagai alasan penyebab dari kematian Oka Mahendra.

Maka pada video itu Deddy Corbuzier membahas komentar-komentar negatif dari warganet yang ditujukan kepada Awkarin serta beberapa artis lain yang sempat dekat dengan Oka Mahendra Putra termasuk Young Lex. Dalam sebuah pernyataan kepada media, ayah dari Oka Mahendra sempat menegaskan bahwa kematian anaknya bukanlah hasil dari tindakan bunuh diri, melainkan sebuah akibat dari collapse by design. Membahas istilah tersebut, Deddy dalam videonya pun mengaku kebingungan.

“Collapse by design. Saya enggak pernah tahu apa artinya collapse by design. Lucu ya, saya ahli psikologi, tapi enggak tahu artinya. Orang yang bunuh diri karena pengaruh lingkungannya mungkin. Saya juga enggak menyebut dia bunuh diri. Karena memang masih belum tahu kenapa dia bunuh diri,” kata Deddy Corbuzier dalam videonya itu.

Deddy pun membahas beberapa faktor yang menyebabkan seseorang bunuh diri. “Ada seseorang bunuh diri karena cinta. Karena putus cinta, karena tekanan dari luar. Karena semua hal yang membuat dia stres. Lalu, setelah orang ini meninggal, kalau Anda lihat Instagramnya Awkarin dan Young Lex itu isinya caci maki yang luar biasa,” sambung Deddy.

Menurut Deddy lagi, penyebab bunuh diri juga bisa disebabkan karena sang pelaku terlilit utang, depresi, kecanduan obat-obatan, hingga faktor genetik. “38-50 persen orang bunuh diri adalah karena genetika. Jadi, kalau ada keluarga di atas Anda yang pernah melakukan bunuh diri, itu kemungkinan 38 persen di bawahnya bisa bunuh diri juga,” terang Deddy Corbuzier.