Trik Memelihara Ayam Jago Jawarah Ayam Jago atau ayam aduan biasanya harus di rawat agar bisa menjadi ayam jago yang sehat dan kuat. Akan tetapi bagaimanakah caranya merawat ayam jago tersebut agar menjadi kuat dan gagah seperti pemiliknya? Tentunya tidak segampang membalikan telapak tangan untuk merubah itu semua.Harus mempunyai trik tersendiri untuk menjadikan ayam jago kesayangan kita menjadi gagah.

Pada kesempatan yang sangat baik ini saya selaku admin dari esseayam.com akan mencoba berbagi informasi seputar tentang Trik memeihara ayam jago jawarah. Setiap orang yang memiliki atau penghobbi ayam jago pasti mempunyai caranya tersendiri untuk merawat ayam jago kesayangannya. Dan untuk para pemula jangan khawatir sebab esseayam.com akan memberikan tips tentang cara merawat ayam jago jawarah.

Daftar sabung ayam online Umumnya peternak ayam jago bangkok pemula kerap mengalami kebingungan. Kebingungan yang timbul paling sering berhubungan dengan bagaimana cara memelihara ayam jago bangkok yang sudah dibelinya supaya bisa menjadi ayam jago jawarah. Padahal, merawat ayam jago bangkok dari sejak anakan hingga siap ditarungkan sebenarnya tidak sulit. Umumnya perawatan ayam bangkok hanya berkecimpung pada makanan, kandang, cara memandikan, suplemen & jamu, dan pengendalian penyakit.

Cara Tepat Memelihara Ayam jago Bangkok jawarah
Cara merawat ayam jago bangkok memang sangat berbeda dengan cara memelihara ayam jago kampung. Ayam jago bangkok aduan harus dipelihara lebih intensif agar menjadi ayam jago petarung juara.

Berikut ini ada 5 poin penting dalam merawat ayam jago bangkok yang harus Anda pahami, terutama bagi Anda yang belum berpengalaman.

1. Pakan
Situs ayam online Pakan merupakan modal awal yang dibutuhkan oleh ayam jago bangkok supaya bisa tumbuh menjadi ayam jago juara. Selain itu, pakan merupakan variabel pemeliharaan yang menghabiskan paling banyak biaya. Oleh karena itu, pemberian pakan harus benar – benar diperhatikan. Jangan sampai biaya yang telah yang kita keluarkan untuk penyediaan pakan tidak memberikan hasil seperti kita harapkan.

Pemberian pakan ayam jago bangkok harus disesuaikan dengan usia ayam. Untuk ayam bangkok yang telah dewasa, pemberian pakan juga harus disesuaikan dengan gaya tarungnya.

Untuk ayam jago tipe pukul, jagung merupakan jenis makanan yang paling baik. Jagung banyak mengandung karbohidrat. Karbohidrat merupakan zat penting yang menunjang terciptanya ayam aduan dengan pukulan kuat dan akurat.

Untuk ayam jago tipe jalu, pemberian pakan yang paling baik ialah pakan yang mengandung tinggi protein tetapi rendah lemak. Voor 594, beras merah, Voor 592, gabah, dan konsentrat bisa Anda pilih untuk ayam aduan dengan tipe ini.

Sebaiknya pemberian pakan dilakukan sekali sehari denagn jumlah cukup, tepatnya saat sore hari. Dengan membiasakan pemberian pakan sekali sehari bisa menjaga nafsu makan, stamina, dan kekuatan ayam jago dalam jangka panjang.

2. Mandi
Setiap pagi hari, ayam jago bangkok perlu dimandikan dengan air bersih. Memandikan ayam jago bangkok sangat penting untuk meningkatkan kesegaran, menjaga kebersihannya, dan melindunginya dari serangan penyakit.

3. Kandang
Jika suatu saat ayam jago kita terkena penyakit karena kondisi kandang yang jorok dan lembab usaha merawat ayam jago bangkok yang kita lakukan akan terasa sia – sia. Flu burung menjadi momok menakutkan bagi pehobi ayam jago bangkok. Karena itu, kita perlu memperhatikan kebersihan kandang ayam.

Jika Anda ingin ayam terbebas dari penularan virus dan bakteri dari udara, maka kandang ayam jago bangkok harus dipagar tinggi. Jangan menempatkan kandang ayam jago bangkok Anda dekat dengan kandang ayam potong, karena risiko serangan penyakit akan semakin tinggi.

Kandang ayam jago bangkok perlu dibersihkan secara rutin, terutama ketika musim hujan (tidak bolah lembab). Anda bisa mengatur drainase tanah agar kandang tetap kering. Pemasangan kelambu di kandang juga efektif mencegah penularan berbagai penyakit melalui udara.

4. Suplemen, dan Jamu
Situs sabung ayam Suplemen dan jamu juga dibutuhkan untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan stamina ayam jago bangkok. Suplemen bisa Anda berikan secara rutin. Merk dan jenisnya juga bisa Anda sesuaikan dengan kondisi ayam jago bangkok Anda. Sedangkan untuk jamu bisa Anda berikan sesuai dengan kebutuhan.

5. Obat – obatan
Jika terkena penyakit, ayam jago bangkok harus segera diberikan obat secepat mungkin sesuai dengan gejala penyakitnya.

Ayam jago bangkok bisa terkena beberapa penyakit sekaligus, di antaranya adalah penyakit ngorok, infeksi saluran napas, pilek snot, berak kapur, cacingan, flu burung, tetelo, dan masih banyak lagi.

Demikianlah pembahasan mengenai Trik Memelihara Ayam Jago Jawarah. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan pencinta sabung ayam termakasih.

WWW.ESSEAYAM.COM

PROMO
15% BONUS NEW MEMBER
5% BONUS DEPOSIT WEEKEND
15% BONUS REFERRAL
5%-10% BONUS CASHBACK
CONTACT
LIVECHAT : WWW.ESSEAYAM.COM
PIN BB : 7AD86187
WHATSAPP : +85593832587
SMS : +85593832587
LINE : ESSEBET
WECHAT : ESSEBET

Kami juga menyediakan judi online lain nya :

* POKER * TANGKASNET * 88TANGKAS * SBOBET * IBCBET * KLIK4D * JOKER *SV388 ( Tembak Ikan dan Game Slot )

SILAHKAN ISI KOLOM DAFTAR DIBAWAH INI UNTUK MENDAFTAR GAME ONLINE BETTING