Sejak Kuliah Ello Sudah Mengonsumsi Ganja – Setelah hampir seminggu, kasus yang menjerat Ello akhirnya di release Kepolisian Resor Jakarta Selatan. Menurut polisi, Ello telah mengakui ganja tersebut adalah miliknya. “Yang pasti kami melakukan penyelidikan untuk mengetahui bagaimana yang bersangkutan memastikan apa benar memiliki barbuk (barang bukti) atau menggunakan narkotika jenis ganja,” kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombespol Iwan Setiawan.

Dari penyelidikan tersebut, didapatkan informasi bahwa penyanyi 34 tahun ini memang sudah lama aktif mengonsumsi ganja. “Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan (Ello) menerangkan (memakai ganja) sejak masih kuliah. Jadi melihat dari waktu sudah cukup lama. DM (sahabat Ello) juga mengatakan lebih lama lagi, sejak SMA,” ujarnya.

Namun, soal intensitas penggunaan ganja yang dilakukan Ello, ia tidak bisa menjelaskan. “Tapi kalau kualitas atau keseringan menggunakan (ganja) kami belum bisa menjelaskan,” lanjut Iwan Setiawan. Seperti diketahui, Ello bersama rekannya berinisial DM diamankan Satnarkoba Jakarta Selatan, di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2017). Dalam penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa ganja.

Hasil assesment medis terhadap Marcello Tahitoe alias Ello telah resmi keluar. Kuasa hukum Ello, Chris Sam Siwu mengungkapkan hasil tersebut menyatakan bahwa Ello boleh menjalani rehabilitasi.”Untuk hasil assessment sudah keluar semua. Positif, akan direhabilitasi hanya hasilnya bagaimana assessment, biar pihak Polres yang rilis. Kami kuasa hukum sudah diberikan informasinya dan kami akan mengurus semua itu,” kata Chris Sam Siwu, saat ditemui di Polres Jakarta Selatan.

Oleh karena itu, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, untuk mengupayakan agar kliennya bisa segera direhabilitasi. “Kami selaku tim kuasa hukum, hari ini kami mau ke RSKO duluan, nanti saudara Ello setelah rilis, akan dibawa ke RSKO,” kata pengacara Ello yang lain, Isaac Sanger di tempat yang sama.

Sebelum meninggalkan Polres Jakarta Selatan, Chris sempat menyampaikan harapannya kepada RSKO agar bisa menyegerakan proses rehabilitasi terkait kliennya. “Semoga RSKO bisa menjalankan proses rehabilitasi ini dan menerima keadaan Ello,” kata Chris Sam Siwu. Meski begitu, saat ini Marcello Tahitoe beserta rekannya berinisial DM masih berstatus sebagai tersangka dan telah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan.